Inilah Waralaba Kuliner Ketan Anna Jika Anda Ingin Buka Usaha

Peluang Usaha Waralaba Ketan Anna

Ketan adalah salah satu produk makanan tradisional. Siapa pun akan mengenal ketan sebagai makanan yang sederhana dan murah harganya. Di pasar, umumnya ketan dijual dengan dilengkapi kepala parut atau gula merah yang telah dicairkan. Peminatnya pun hanya terbatas orang-orang tertentu yang memang terbiasa jajanan ini.


Peluang Usaha Waralaba Ketan Anna

Tampilan ketan akan berbeda jika makanan tradisional ini kemudian dikemas atau disajikan secara modern. Dengan kreasi yang berbeda, maka rasa ketan akan memiliki cita rasa yang menarik. Konsep ini akan mengubah image ketan dari makanan yang biasa menjadi lebih istimewa dan ini membuat ketan lebih dikenal lagi.

Ketan Anna merupakan salah satu bisnis waralaba kuliner yang menyajikan ketan dengan berbagai rasa. Dalam perkembangannya, bisnis ini sukses menjaring pelanggan, dan telah memiliki 10 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa bisnis makanan berbahan ketan dengan kreasi dan inovasi, berpeluang besar untuk diterima masyarakat.

Melihat usaha yang lebih dulu berjalan dan berkembang, kita dapat ,mengembangkan ide menciptakan makanan ketan dengan berbagai rasa. Yaitu mengkreasikan ketan dengan berbagai toping, misalnya: ketan durian, ketan dengan bubuk kedelai manis, ketan keju cokelat, ketan kelapa, ketan sambal kacang, ketan opor ayam, serta aneka toping lainnya.

Kita pun bisa berkreasi meniru bisnis yang telah berjalan, yaitu dengan membuka restoran atau outlet makanan berbahan ketan, yang diolah dengan cara inovatif, dan disajikan dalam beraneka bentuk unik yang di dalamnya berisi aneka jenis ikan, atau lauk lainnya. Kreasikan teknik pengolahan dengan cara digoreng, dikukus, atau dibakar. Demikian pula bentuknya, bisa dibuat bentuk bintang, bulan, bulat, persegi, maupun bentuk-bentuk lainnya.

Tampaknya bisnis ini sangat menarik untuk dijalankan. Di pasaran, pesaing dari bisnis ini relatif masih sedikit, namun memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dari segi kesehatan ketan termasuk dalam makanan yang menyehatkan. Ketan mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, serta zat besi.


Sumber Waralaba: ketananna.blogdetik.com

Strategi Operasional Bisnis Kuliner Ketan

  1. Cobalah membuat berbagai macam toping serta aneka olahan berbahan ketan. Ada baiknya menciptakan makanan dari ketan dengan aneka bentuk dan rasa yang unik.
  2. Desain cara pengemasan yang dapat menarik minat konsumen.
  3. Lakukan survey untuk mendapatkan tempat yang strategis, serta menyesuaikan modal.
  4. Lakukan promosi untuk memperkenalkan produk serta menarik minat konsumen.
  5. Gunakan pula jaringan internet untuk keperluan promosi.

Deskripsi Keuntungan Bisnis Kuliner Ketan

Jenis usaha ketan memiliki varian rasa yang berbeda, tentunya akan menimbulkan perbedaan pula dalam hal harga. Sehingga tidak mudah untuk memprediksikan pendapat dalam tiap harinya. Namun, sebagai gambaran, bahwa usaha makanan olahan umumnya memiliki keuntungan bersih antara 25 hingga 40 persen. Jika sebuah rumah makan atau outlet keuntungan tersebut belum termasuk menu minuman.

Hambatan Dan Saran Dalam Bisnis Kuliner Ketan

  1. Banyaknya jenis makanan baik yang tradisional maupun modern, menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi penjualan dalam bisnis ini. Tampilan kemasan, serta rasa dapat menjadi daya tarik dalam pengembangan bisnis ini. Sebaiknya ciptakan kreasi yang unik, misalkan dengan mengolah ketan bercampur durian, pisang mungkin, nangka atau kurma, lalu dikemas dengan tampilan yang menarik.
  2. Carilah tempat usaha yang banyak dikunjungi banyak orang, seperti: kampus, rumah sakit, pusat perbelanjaan, tempat pertunjukan, dan sebagainya.
  3. Lakukan promosi dalam media internet, seperti: Facebook, Blog, Twitter, serta yang lainnya. Sarana ini cukup bagus untuk promosi suatu produk karena jangkauannya lebih luas.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Inilah Waralaba Kuliner Ketan Anna Jika Anda Ingin Buka Usaha di blog USAHA KITA jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :